DETAIL DOCUMENT
Hubungan antara persepsi kualitas produk dan harga produk terhadap keputusan membeli sepeda motor yamaha pada cahya motor cabang Dolopo Kabupaten Madiun
Total View This Week37
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Madiun
Author
Hariyadi, Mursita
Subject
BF Psychology 
Datestamp
2019-04-20 06:18:07 
Abstract :
Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi kualitas produk dan harga produk terhadap keputusan membeli sepeda motor yamaha pada cahya motor cabang Dolopo Kabupaten Madiun. Selain itu, untuk mengetahui perbedaan konsumen antara membeli cash dan kredit terhadap keputusan membeli di cahya motor cabang Dolopo Kabupaten Madiun. Subjek penelitian berjumlah 100 konsumen cahya motor Cabang Dolopo Kabupaten Madiun. Data dikumpulkan menggunakan skala, yaitu : skala persepsi kualitas produk, skala persepsi harga produk, dan skala keputusan membeli. Data penelitian dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda dan independent sample t-test. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa 1) ada hubungan antara persepsi kualitas produk, dan persepsi harga produk terhadap keputusan membeli R=0,258, P=0,036. Untuk total sumbangan efektif variabel persepsi kualitas produk dan harga produk sebesar 66%, sedangkan 34% ditentukan oleh variabel lain dalam penelitian ini. 2) Ada hubungan antara persepsi kualitas produk dengan keputusan membeli R=0,258, P=0,010. 3) Tidak ada hubungan antara persepsi harga dengan keputusan membeli R=0,258, P=0,892. 4) Tidak ada perbedaan keputusan membeli dengan cara cash dan kredit F=0,150, P=0,700. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Madiun