DETAIL DOCUMENT
Pengaruh media sosial instagram dan Electronic Word of Mouth (EWOM) sebagai media promosi terhadap minat beli serta keputusan pembelian konsumen pada produk skincare Somethinc
Total View This Week44
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Kioek, Maria Anita Carolina
Subject
Business 
Datestamp
2021-09-01 06:14:12 
Abstract :
Penelitian ini lebih lanjut mengetahui tentang “Pengaruh Media Sosial Instagram dan Electronic Word of Mouth (EWOM) sebagai Media Promosi terhadap Minat Beli serta Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Skincare Somethinc”. Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini adalah peran dari penggunaan media sosial Instagram dan seberapa pengaruhnya electronic word ofmouth. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan saat ini sejumlah 100 responden. Persyaratan responden dalam penelitian ini adalah berusia minimal 17 tahun, memiliki akun media sosial Instagram dan pernah melakukan pembelian produk skincare Somethinc. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM-PLS dengam program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Media Sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli, electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen yang dimediasi minat beli, electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen yang dimediasi minat beli. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya