Abstract :
Penelitian ini menguji pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada Restoran STEAKHOTEL By Holycow! di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 150 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Restoran Steak Hotel by Holycow! di Surabaya yang melakukan pembelian dalam 6 bulan terakhir. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM dengan program LISREL. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa experiential marketing dan service quality memliki pengaruh terhadap customer satisfaction dan customer loyalty, customer satisfaction memliki pengaruh terhadap customer loyalty. Experiential marketing dan service quality memiliki pengaruh terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada Restoran Steak Hotel by Holycow! di Surabaya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, maka peneliti merekomendasikan kepada pihak manajemen Restoran Steak Hotel by Holycow! untuk mengedepankan aspek experiential marketing dan service quality untuk membuat konsumen puas serta loyal terhadap produknya.