DETAIL DOCUMENT
Pengaruh price conciousness dan sale proneness terhadap repurchase intention divisi fresh towards EDBP di Hypermart
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Prayogo, Ricky
Subject
Management 
Datestamp
2017-02-06 01:52:26 
Abstract :
Pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami penurunan setiap tahunnya menyebabkan penghematan yang dilakukan konsumen dalam melakukan pembelian terhadap berbagai macam kebutuhan sehari hari termasuk produk makanan. Konsumen yang berminat untuk membeli produk makanan yang mendekati tanggal kadaluarsa / EDBP guna mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah. Penelitian ini ingin mengetahui dan menjelaskan pengaruh price conciousness dan sale proneness terhadap purchase intention terhadap EDBP (Expiration date-based priced) pada konsumen hypermart divisi fresh. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dan menggunakan program LISREL. Penelitian ini mengambil 150 responden sebagai sampelnya yang pernah berbelanja produk dari divisi fresh yang mendekati tanggal kadaluarsa / EDBP, dan berusia 17-50 tahun. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Kesimpulannya adalah terbukti adanya pengaruh price consciousness dan sale proneness terhadap repurchase intention terhadap EDBP (Expiration date-based priced) pada konsumen hypermart divisi fresh. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya