DETAIL DOCUMENT
Pengaruh brand affect, brand trust, dan brand image terhadap customer's brand extension attitude melalui brand loyalty pada pelanggan McCafe di kota Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Fui Li (STUDENT ID : lifuilimm@gmail.com)
Subject
Management 
Datestamp
2017-02-08 03:39:14 
Abstract :
Sebuah pendekatan yang semakin populer untuk mengurangi risiko kegagalan ketika meluncurkan produk baru adalah dengan mengikuti strategi brand extension. Salah satu manfaat menggunakan strategi brand extension adalah perusahaan dapat mengurangi biaya untuk kegiatan promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh brand affect, brand trust, dan brand image terhadap customer’s brand extension attitude melalui brand loyalty pada pelanggan McCafe di kota Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis structural equation model dengan menggunakan program LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand affect, brand trust, dan brand image memiliki pengaruh secara signifikan dan positif terhadap customer’s brand extension attitude, brand loyalty memiliki pengaruh secara signifikan dan positif terhadap customer’s brand extension attitude. Selanjutnya ditemukan bahwa brand loyalty sebagai variabel intervening dalam pengaruh brand affect, brand trust, dan brand image terhadap customer’s brand extension attitude. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya