DETAIL DOCUMENT
Pengaruh perceived quality dan trust terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction dan commitment pada Bank CIMB Niaga di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Christine Febi Santoso (STUDENT ID : christinefebi96@gmail.com)
Subject
Management 
Datestamp
2017-02-06 02:23:26 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perceived quality dan trust terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction dan commitment pada bank CIMB Niaga di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Data dikumpulkan melalui alat bantu kuesioner dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis structural equation model menggunakan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Commitment, Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Commitment, Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty, Commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty, Perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction, Perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Commitment melalui Customer Satisfaction, dan Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Commitment. Bagi peneliti selanjutnya yang ingin melakukan penelitian sejenis, dapat menjadi referensi dan tambahan informasi yang berguna. Berdasarkan hasil penelitian ini, Bank CIMB Niaga disarankan untuk meningkatkan jaminan keamanan konsumen sehingga perceived quality meningkat, menjaga hubungan baik dengan konsumen sehingga timbul trust dalam diri konsumen, sehingga dapat menimbulkan customer satisfaction dan commitment dalam diri konsumen, selanjutnya dapat membuat customer loyalty. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya