DETAIL DOCUMENT
Pengaruh antara customer satisfaction dan customer trust terhadap customer loyalty dengan customer commitment sebagai mediasi pada produk Pepsodent di Surabaya dan sekitarnya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Madeline Taurisa (STUDENT ID : madelinets@yahoo.com)
Subject
Management 
Datestamp
2017-02-09 03:13:24 
Abstract :
Dalam era globalisasi saat ini yang melibatkan dunia marketing dalam kasus Customer satisfaction, customer trust, customer loyalty hingga sampai pada tahap customer commitment. Tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa produk terus dikembangkan oleh perusahaan untuk membuat kesan bahwa produk tersebut layak dan perlu dikembangkan dari waktu ke waktu demi memperoleh kepuasan konsumen, kepercayaan konsumen, komitmen konsumen hingga sampai pada tahap loyalitas konsumen pada produk tersebut. Tujuan penelitian ini Untuk menganalisis pengaruh antara customer satisfaction dan customer trust terhadap customer loyalty dengan customer commitment sebagai mediasi pada produk Pepsodent di Surabaya dan sekitarnya. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kausal. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini berbentuk kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah konsumen Pepsodent di Surabaya. Sampel penelitian diambil dari sebagian konsumen Pepsodent di Surabaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan hasil analisis hipotesis awal yang dibuat bahwa Customer satisfaction berpengaruh positif terhadap customer trust, Customer satisfaction berpengaruh positif terhadap customer commitment, Customer satisfaction berpengaruh positif terhadap customer loyalty, Customer trust berpengaruh positif terhadap customer commitment, Customer trust berpengaruh positif terhadap customer loyalty, Customer commitment berpengaruh positif terhadap customer loyalty, Customer satisfaction berpengaruh positif terhadap customer loyalty melalui customer commitment, dan Customer trust berpengaruh positif terhadap customer loyalty melalui customer commitment terbukti kebenarannya. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya