DETAIL DOCUMENT
Pengaruh initial brand image terhadap consumer attitude to extension melalui perceived fit pada sikat gigi Pepsodent di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
Author
Fariz Irsyad (STUDENT ID : farizirsyad15@gmail.com)
Subject
Management 
Datestamp
2017-02-09 03:00:23 
Abstract :
Strategi brand extension dapat mendatangkan keuntungan yang cepat bagi perusahaan Karena menggunakan merek yang sudah terlebih dahulu dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu, dengan menggunakan strategi brand extension perusahaan dapat mengurangi biaya untuk melakukan kegiatan promosi. Oleh Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh initial brand image terhadap consumer attitude to extension melalui perceived fit pada sikat gigi Pepsodent di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 150 responden. Data dikumpulkan dengan instrumen kuesioner dan selanjutnya diolah dengan teknik analisis Structural Equation Model dengan menggunakan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa initial brand image berpengaruh positif terhadap perceived fit dan consumer attitude to extension. Perceived Fit berpengaruh positif terhadap consumer attitude to extension, dan initial brand image berpengaruh positif terhadap consumer attitude to extension melalui perceived fit. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya