Abstract :
Perkembangan usaha bisnis yang semakin maju ternyata berdampak pada
perkembangan jenis usaha bisnis yang semakin ketat. Persaingan bisnis yang
semakin pesat membuat para pelaku bisnis berusaha untuk mempertahankan
usaha bisnisnya dan tetap bersaing agar dapat mencapai keinginan yang
diharapkan. Perusahaan diharapkan agar usaha yang mereka dirikan berkembang
dan dikenal di kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh secara simultan dan parsial pengaruh kualitas pelayanan, harga,
fasilitas dan lokasi terhadap kepuasaan konsumen pada LL WARKOP di
Kabupaten Sumenep. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini tidak terhingga yaitu seluruh konsumen
LL WARKOP di Kabupaten Sumenep, dengan sampel 80 responden. Teknik
analisis data yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan secara parsial dan simultas pengaruh
kualitas pelayanan, harga, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen
pada LL WARKOP di Kabupaten Sumenep. Saran yang disampaikan adalah LL
WARKOP tetap mampu menjaga dan mempertahankan kualitas pelayanan dan
lebih kreatif dan inovatif baik dalam hal pemasaran maupun perbaikan fasilitas
demi menjaga kepuasan konsumennya
Kata kunci: pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas terhadap kepuasan
konsumen.