Abstract :
Bisnis menjanjikan yang mempunyai daya tarik tersendiri dalam
meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia salah satunya yakni bisnis
pakaian, sehingga mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan
pembelian konsumen menjadi penting untuk dianalisa. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan
lokasi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada
toko Suramadu 4 Sumenep.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan
desain riset konklusif. Sampel yang digunakan sebanyak 75 orang dari pelanggan
toko Suramadu 4 Sumenep. Data diambil menggunakan kuisioner dan dianalis
menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil yang didapatkan yaitu harga, kualitas produk, kualitas pelayanan,
dan lokasi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan konsumen
pada Toko Suramadu 4 Sumenep. Besar pengaruh variabel harga, kualitas produk,
kualitas pelayanan, dan lokasi yaitu 61,7%, dan sisanya sebesar 38,3%
dipengaruhi oleh variabel lain dan variabel pengganggu yang tidak dijelaskan
dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, lokasi, Keputusan
Pembelian