DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Kelas VIP Terhadap Kepuasan Penumpang Jasa Angkutan Laut Pada KM. Expres Bahari.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
Rahim, Khairul
Subject
657 - Akuntansi 
Datestamp
2020-06-24 02:09:46 
Abstract :
Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin ketat. Hal ini juga dirasakan para pelaku bisnis di bidang jasa transportasi laut seperti KM. Expres Bahari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan penumpang secara parsial dan simultan. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan (X1), harga(X2), dan kepuasan (Y). Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu Non probability sampling dengan jenis accidental sampling dengan 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda meliputi : uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis ( Uji t dan F ) , serta koefesien determinasi (R2). Dimana variabel Kepuasan Konsumen (Y), variabel Kualitas Pelayanan (X1),variabel Harga (X2).Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen Kepuasan Konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa kedua variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen Kepuasan Konsumen. Angka Adjusted R Square sebesar 0,416 menunjukkan bahwa 41,6 persen variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 58,4 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ketigavariabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Kualitas pelayanan, harga dan Kepuasan Konsumen 
Institution Info

Universitas Wiraraja