Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor promosi, harga,
kualitas produk, dan tempat terhadap keputusan pembelian teh siap minum dalam
kemasan merek Teh Pucuk. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebagai
populasi sebanyak 734 orang mahasiswa. Sedangkan Sampel yang di ambil pada
penelitian ini sebanyak 90 orang Mahasiswa pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Program studi manajemen (pagi) Tahun Akademik 2012-2013, metode yang
digunakan adalah purposif sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan
menyebar kuesioner dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier
berganda menggunakan software SPSS 23. Konsumen sebelum membeli produk
Teh Pucuk terlebih dahulu akan melakukan beberapa alternatif apakah produk
tersebut sudah memenuhi yang diinginkan atau tidak, apabila produk tersebut
sudah di anggap cocok maka selanjutnya konsumen teh akan membeli produk
tersebut. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian Teh Pucuk dengan nilai sebesar 2.944. Variabel harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk dengan nilai
sebesar 7,776. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variable kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap Teh
Pucuk dengan nilai sebesar 3,120. Variabel tempat tidak ada pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk dengan nilai sebesar 1,712 .
Kata Kunci : Pengaruh Faktor Promosi, Harga, Kualitas Produk, Tempat, Dan
Keputusan Pembelian.