Abstract :
Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui pengaruh promosi dan efisiensi
harga secara parsial maupun simultan/bersama-sama terhadap brand switching,
penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh promosi dan
efisiensi harga terhadap brand switching pada pengguna kartu As di Kabupaten
Sumenep, populasi dalam penelitian ini adalah pengguna kartu As di Kabupaten
Sumenep, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non
probability sampling/purposive sampling, penelitian ini menggunakan data dari
100 responden, dan kuesioner dianalisis dengan menggunakan analisis regresi
logistik. Variabel promosi (X1) memiliki nilai signifikan sebesar 0,151 > 0,05
terhadap brand switching atau dapat dikatakan bahwa variable promosi tidak
berpengaruh terhadap brand switching. Variabel efisiensi harga (X2) memiliki
nilai signifikan sebesar 0,032 < 0,05 terhadap brand switching atau dapat
dikatakan bahwa variabel efisiensi harga berpengaruh terhadap brand switching.
Kata Kunci: Promosi, Efisiensi Harga, Brand Switching, Sumenep.