Abstract :
Kopi bubuk instan merupakan produk yang prakti suntuk dikonsumsi.
Kopi bubuk instan diproduksi karena perubahan pada pola konsumsi dan perilaku
minum kopi konsumen.
Perubahan pola makan dan minum konsumen biasanya terjadi pada
masyarakat perkotaan, yang sebagian besar dari mereka telah disibukkan oleh
pekerjaan yang menyita banyak waktu.
Maka dari itu produk kopi bubuk instan yang kini telah diproduksi secara
luas dan dipasarkan oleh produsen, merupakan salah satu solusi untuk memenuhi
kebutuhan konsumen dalam produk bubuk kopi instan, yang pada gilirannya
untuk memberikan kepuasan bagi konsumennya.
Penelitian ini menggunakan Populasi sebanyak 55 responden di Swalayan
El-Malik Sumenep. Dengan metode penelitianya itu menggunakan Kualitatif yang
dikuantitatifkan dengan menggunakan teknik analisis linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan diketehaui nilai sig
0,000 < 0,05 sehingga ada pengaruh bersama-sama terhadap keputusan pembelian
dan secara parsial bahwa faktor Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologi
berpengaruh terhadap keputusan konsumen dan variabel yang memiliki koefesien
regresi paling besar adalah variabel factor budaya yaitu sebesar 0,407.
Kata kunci : Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, dan Spikologi.