Abstract :
Seiring bertambahnya penduduk di Indonesia tingkat kebutuhan
masyarakat akan tempat tinggal menjadi semakin tinggi. Banyaknya bisnis
properti dapat membuka peluang bagi usaha yang berupa bahan dan alat
bangunan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keragaman produk,
lokasi dan kualitas pelayanan secara parsial maupun secara simultan terhadap
keputusan pembelian pada UD. Agilda Riskijaya. Penelitian ini dilakukan karena
kurang lengkapnya bahan bangunan yang dijual , serta banyaknya toko-toko yang
bergerak pada bidang usaha yang sama menimbulkan persaingan dan sulitnya
mengembangkan usaha. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode
kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus dan lapangan. Penelitan ini
dilakukan pada masyarakat yang melakukan pembelian di UD. Agilda Riskijaya,
dengan banyaknya sampel yang digunakan sebanyak 100 orang responden.
Teknik pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi linier
berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama keragaman
produk, lokasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian
pada UD. Agilda Riskijaya. Secara parsial variabel keragaman produk, lokasi, dan
kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada UD. Agilda
Riskijaya.
Kata kunci : Keragaman Produk, Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Keputusan
Pembelian.