Abstract :
Pada hakikatnya, setiap perusahaan mempunyai tujuan yang sama yaitu
memperoleh laba yang sebanyak ? banyaknya agar menunjang bertahannya suatu
perusahaan. Permasalah yang terjadi yang saat ini peneliti teliti adalah kuantitas
promosi yang kurang agresif khususnya produk mobil Suzuki di PT Prima Mobil
Madura Sumenep. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui
pengaruh adanya bauran pemasaran secara parsial maupun secara simultan
terhadap volume penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen PT Prima Mobil Madura
Sumenep. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Accidental Sampling
yang kemudian menggunakan rumus roscoe diperoleh sampel sebesar 50 orang.
Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Produk, Harga, Promosi dan
tempat dalam bauran pemasaran mempengaruhi volume penjualan. Secara parsial,
Produk, Harga, Promosi dan tempat dalam bauran pemasaran mempengaruhi
volume penjualan. Hal ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran tersebut
menjadi faktor penting untuk menarik dan menambah jumlah volume penjualan
dan hal tersebut dibutuhkan untuk lebih menarik banyak konsumennya.
Kata kunci : Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Tempat, Volume
Penjualan dan Sumenep