Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas
pelayanan, harga, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Dan
sampel yang diambil dari penelitian ini sebanyak 80 responden, dengan
menggunakan metode pengambilan sampel Insidental sampling.
Tujuan dari penilitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan konsumen secara parsial
terhadap loyalitas konsumen pada Kedai HK di Kabupaten Sumenep. Kedua
Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan
kepuasan konsumen secara simultan terhadap loyalitas konsumen pada Kedai HK
di Kabupaten Sumenep. Ketiga Untuk mengetahui dan menganalisis variabel
kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan konsumen yang paling berpengaruh
terhadap loyalitas konsumen pada Kedai HK di Kabupaten Sumenep.
Hasil penelitian ini adalah bahwa secara parsial variabel kualitas
pelayanan, harga, dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas
konsumen. Sedangkan secara simultan variabel independen sama-sama
mempengaruhi variabel dependen. Dari hasil penelitian tersebut diharapkan dapat
bermanfaat bagi semua pihak.
Kata Kunci : Loyalitas konsumen, kualitas pelayanan, harga, kepuasan konsumen