Abstract :
Penelian ini dilatarbelakangioleh pemasaran loyalitas konsumen AGM PT.
Margo Pengestu Perkasa (tupperware), dimana faktor yang dianggap sangat
mempengaruhi loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mendapatkan informasi yang empiris mengenai seberapa jauh pengaruh distribusi,
citra dan promosi terhadap loyalitas konsumen AGM PT. Margo Pengestu Perkasa
(tupperware) Cabnga Kabupaten Sumenep.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh member tupperware yang masih
aktif dalam melakukan pembelian di AGM PT. Margo Pengestu Perkasa
(tupperware) dengan jumlah 100 responden dengan menggunakan teknik purposive
sampling. Berdasarkan pertimbangan jumlah populasi yang diketahui, dan alat ukur
menggunakan kuesioner yang berisi 16 (enam belas) pernyataan dengan
pengukuran skala likert.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa distribusi tidak berpengaruh secara
signifikan terhadap loyalitas konsumen. Citra berpengaruh secara positif terhadap
loyalitas konsumen. Promosi juga memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas
konsumen. Hal ini ditunjukkan oleh besarnya tingkat probabilitas masing-masing
indikator yang telah diuji.
Kata Kunci : Distribusi, Citra, Promosi, Loyalitas Konsumen