Abstract :
Dalam meningkatkan pelayanan pemerintah daerah diberikan keleluasan
lebih besar untuk merancang dan menentukan yang dibutuhkan oleh
masyarakat. Seiring dengan hal ini tuntutan masyarakat untuk mendapatkan
pelayanan yang berkualitas terus meningkatkan dari waktu kewaktu. Hal tersebut
semakin berkembang seiring timbulnya kesadaran bahwa warga Negara memiliki
hak untuk dilayani dan kewajiban pemerintah daerah untuk dapat memeberikan
pelayanan efektif dan efesien.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis baik
secara efisien dalam peningkatan kinerja pegawai serta peningkatan pelayanan
agar terpenuhi kepuasan masyarakat, Oleh karna itu untuk dapat memberikan
pelayanan yang baik terhadap masyarakat selayanknya perlu diketahui terlebih
dahulu persoaalan-persoalan yang dirasakan oleh masayrakat,
Adapun sampel yang digunakan adalah sampel sumber data, purposive
sampling, dimana semua informan pendukung dijadikan sebagai sampel, serta
Teknik pengumpulan data, Teknik analisis data, SWOT, EFE, EFI. Hasil
penelitian menunjukkan baik secara parsial dan variable. Strategi pelayanan
masyarakat, dan peningkatan kinerja pegawai.
Kata kunci: Strategi peningkatan kinerja, Pelayanan publik, Kualitas pelayanan