Abstract :
Banyaknya CV sepeda motor yang berdiri di kota Sumenep menyebabkan
persaingan semakin ketat. Keanekaragaman produk sepeda yang ada pada saat ini
mendorong konsumen untuk melakukan identifikasi dalam pengambilan keputusan
saat menentukan suatu merek yang menurut mereka memenuhi kriteria sebuah produk
sepeda yang ideal. Dengan meningkatnya pejualan, perusahaan akan memperoleh
keuntungan dan dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya. Strateginya adalah
dengan pencitraan iklan, potongan harga, meningkatkan penjualan personal dan
perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
dapat mempengaruhi minat beli konsumen pada CV Anugerah Jaya Sumenep.
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis kuantitatif, yaitu pendekatan yang
menekankan analisisnya pada data numerical (angka) yang diolah dengan metode
analisis regresi berganda.
Hasil validitas dari setiap item pernyataan dinyatakan valid dan hasil uji
reabilitas koesoner diperoleh dengan menggunakan rumus alpha cronbach > 0,6.
Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan asumsi klasik
dari hasil kesimpulan penelitian disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif yang
signifikan antara iklan, potongan harga, penjualan personal, dan perilaku konsumen
terhadap minat beli konsumen.
Kata Kunci : Iklan, Potongan Harga, Penjualan Personal, Perilaku
Konsumen dan Minat Beli