DETAIL DOCUMENT
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Corporate Social Responsibility (CSR) Pada Bank Syariah di Indonesia,
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
Kurniawan, Andri
Subject
657 - Akuntansi 
Datestamp
2020-06-25 05:57:28 
Abstract :
Semakin maraknya unit-unit bisnis yang menerapkan praktik pengungkapan CSR, sehingga perlu kiranya mengetahui factor-faktor pengungkapan CSR itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh factor size, profitabilitas dan leverage terhadap pengungkapan CSR. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan mengambil sampel berupa perusahaan Bank Syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yaitu sebanyak 8 bank syariah. Variable independen pada penelitian ini berupa size, profitabilas dan laverage, sedangkan variable dependen dari penelitian ini yaitu pengungkapan CSR. Teknik analisa data yang digunakan yaitu Analisis Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Berganda. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh hasil sebagai berikut: dari variable yang diteliti yang berupa size, profitabilitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapann CSR sedangkan variabel laverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR sedangkan hasil uji f yang dilakukan maka variable size, laverage dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR. Kata Kunci: Bank Syariah, CSR, Bursa Efek Indonesia (BEI) 
Institution Info

Universitas Wiraraja