Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga, kelengkapan
produk, kualitas pelayanan dan suasana toko (store atmosphere) terhadap
keputusan pembelian di Toko Sayyidah Marengan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilakukan di Toko
Sayyidah Marengan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung di
Toko Sayyidah Marengan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel
nonprobability sampling yang berupa insidental sampling. Sampel dalam
penelitian ini sebanyak 75 responden. Untuk mengumpulkan data menggunakan
observasi, kuesioner (angket), dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis
regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS versi 20.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama (simultan) harga,
kelengkapan produk, kualitas pelayanan, dan suasana toko (store atmosphere)
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Sayyidah. Secara
individu (parsial) variabel harga, kelengkapan produk, kualitas pelayanan, dan
suasana toko berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Harga, Kelengkapan Produk, Kualitas
Pelayanan Dan Suasana Toko (Store Atmosphere)