Abstract :
Mebel merupakan salah satu produk kayu yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk
memenuhi kebutuhan hidupnya dan digunakan sebagai pelengkap perabotan rumah tangga
seperti kursi, tempat tidur, lemari, kusen pintu, kusen jendela, daun pintu, daun jendela dan lain
sebagainya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, tempat dan
promosi baik secara simultan maupun parsial terhadap volume penjualan pada UD. Dua
Serangkai Desa Jaddung Kecamatan Dungkek di Kabupaten Sumenep. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan sampelnya yaitu sebanyak 30 responden. Sampel dalam penelitian
ini menggunakan sampling jenuh dengan teknik pengambilan sampelnya yaitu menggunakan
snowball sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas produk, harga, tempat dan
promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dan secara parsial kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, tempat berpengaruh signifikan terhadap
volume penjualan sedangkan harga dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap volume
penjualan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Tempat, Promosi, Volume Penjualan.