Abstract :
Pelayanan di bengkel AHASS Anugerah Jaya Kabupaten Sumenep
memiliki kualitas yang sangat baik, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya
konsumen yang memanfaatkan jasa tersebut. Namun kondisi tersebut pasti
memiliki dampak terhadap kecepatan dalam pengerjaannya. Karena AHASS
Anugerah Jaya Kabupaten Sumenep merupakan bengkel resmi tentunya tidak
akan bersedia untuk memanipulasi atau menggunakan suku cadang mitasi, hal
tersebut akan berdampak terhadap besarnya biaya yang harus dikeluarkan
konsumen.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis apakah kualitas
pelayanan, waktu dan harga baik secara parsial secara simultan berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan di Bengkel AHASS Anugerah Jaya Kabupaten
Sumenep serta untuk mengetahui di antara variabel kualitas pelayanan, waktu dan
harga mana yang lebih berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Bengkel
AHASS Anugerah Jaya Kabupaten Sumenep. Jenis penelitian kuantitatif. Jumlah
sampel sebanyak 60 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan
secara kebetulan. Jenis data termasuk data subjek dan sumber data berasal dari
data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, observasi dan
dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan regresi
linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan, waktu dan harga secara
parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di
Bengkel AHASS Anugerah Jaya Kabupaten Sumenep. Di antara variabel kualitas
pelayanan, waktu dan harga yang paling berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan di Bengkel AHASS Anugerah Jaya Kabupaten Sumenep adalah
variabel harga.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, waktu, harga, kepuasan konsumen