Abstract :
Pesatnya perkembangan dan persiangan dibidang transportasi, menuntut
adanya berbagai inovasi dalam memasarkan produk. Perusahaan juga diharapkan
pada kondisi persaingan dan terus dituntut untuk meningkatkan dan kualitas
pelayanan, harga, brand awarenes dan corporate image dengan keinginan
konsumennya khususnya dalam penggunaan jasa transportasi bus. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial kualitas
pelayanan, harga, brand awareness dan corporate image terhadap keputusan
penggunaan jasa bus pada Agen Bus Pahala Kencana Kabupaten Sumenep. Jenis
penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini tidak terhingga yaitu seluruh penumpang Bus Pahala Kencana, dengan
sampel 90 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan secara parsial dan simultan kualitas
pelayanan, harga, brand awareness dan corporate image berpengaruh terhadap
keputusan penggunaan jasa bus Pahala Kencana. Saran yang disampaikan adalah
Agen Bus Pahala Kencana Kabupaten Sumenep hendaknya lebih kreatif dan
inovatif baik dalam pemasaran, maupun dalam perbaikan kualitasnya.
Kata kunci: kualitas pelayanan, harga, brand awarenes, corporate image dan
keputusan penggunaan jasa.