Abstract :
Keputusan pembelian merupakan keputusan terakhir dari konsumen, apakah
konsumen tersebut mau membeli produk yang diinginkan atau tidak. Keputusan
pembelian sangat penting dalam Pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguji
pengaruh Pengembangan Produk, Varian Produk, Harga, dan Promosi terhadap
Keputusan Pembelian.
Penelitian ini dilakukan di Spectra Computer Sumenep yang merupakan toko
Handphone dan alat Elekronik yang ada di Sumenep yang menggunakan metode
pengambilan sampel dengan rumus Slovin. Teknik pengujian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pengujian regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa varian produk dan harga berpengaruh
terhadap keputusan pembelian, sedangkan pengembangan produk dan promosi tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Pengembangan Produk, Varian Produk, Harga, Promosi, Keputusan
Pembelian