Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah secara parsial kualitas
produk, citra merek dan persepsi harga terdapat pengaruh terhadap minat beli
produk dan juga untuk mengetahui apakah secara simultan kualitas produk, citra
merek dan persepsi harga terdapat pengaruh terhadap minat beli produk.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif
kuantitatif yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan
pengujian hipotesis serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel dikumpulkan
dengan metode accidental sampling dengan jumlah sampel 40 responden. Alat
analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan program
SPSS versi 17.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas
produk dengan melihat nilai sig 0,851>0,05 dan persepsi harga dengan nilai sig
0,205>0,05 tidak terdapat pengaruh terhadap minat beli produk, sedangkan
variabel citra merek dengan nilai sig 0,009<0,05 terdapat pengaruh terhadap minat
beli produk. Secara bersama sama atau simultan variabel kualitas produk, citra
merek dan persepsi harga dengan melihat nilai Fhitung 4.469>Rtabel 0,26 terdapat
pengaruh terhadap minat beli produk.
Kata kunci: kualitas produk, citra merek, persepsi harga, minat beli