DETAIL DOCUMENT
Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku wisatawan di kabupaten sumenep
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
Rolisa, Ina Firdatus
Subject
657 - Akuntansi 
Datestamp
2022-12-09 02:54:17 
Abstract :
Setiap orang mempunyai sikap yang berbeda terhadap suatu obyek yang sama. Perusahaan berusaha untuk memuaskan konsumen dengan cara memenuhi kenyataan sesuai dengan yang diharapkan semakin berkembangnya wisata menuntut adanya perubahan dalam strategi pemasaran berupa iklan dan promosi untuk mempengaruhi konsumen (Wisatawan) berkujung ke wisata pantai Sembilan gili genting sumenep. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang paling berpengaruh dalam pemilihan wisata pantai Sembilan Gili Genting Sumenep. Penelitian ini dilakukan di wisata Pantai Sembilan Gili Ginting Sumenep dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Incidental Sampling, sebanyak 75 Responden. Teknik analisis data yang digunakan didalam penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis. Hasil Y = 2,818 + 0,643 X1 ? 0,317 X2 + 0,314 X3 + 0,240 X4 + e dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Faktor Kebudayaan, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen, dan Faktor Sosial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku konsumen. Dari hasil secara simultan, diketahui bahwa variabel Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis sama-sama memiliki pengaruh terhadap perilaku konsumen. Kata Kunci: Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis dan Perilaku Konsumen 
Institution Info

Universitas Wiraraja