Abstract :
Suatu perusahaan dalam hal ini bisnis perdagangan yang berbentuk toko
terus mengalami perkembangan di Indonesia termasuk di kota Sumenep.
Begitupun di Desa Talango yang dikenal sebagai wisata religi dan juga pusat
penyebarangan antara pulau Talango ke Kalianget sebagai aktivitas warga untuk
melakukan kegiatan kesehariannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh kualitas pelayanan, lokasi, harga, dan produk terhadap keputusan
pembelian pada toko hidup baru Desa Talango Kecamatan Talango Kabupaten
Sumenep.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability
sampling tepatnya accidental sampling yaitu teknik pemilihan sampel berdasarkan
kebetulan, yaitu semua anggota populasi yang secara kebetulan bertemu dengan
peneliti dapat dijadikan sampel dalam penelitian. Penentuan jumlah sampel
menggunakan rumus roscoe dan didapatkan hasil sebesar 50 responden.
Hasil pengujian secara simultan dengan menggunakan uji F menunjukkan
bahwa variabel kualitas pelayanan, lokasi, harga dan produk memiliki pengaruh
signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya dengan
menggunakan uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, lokasi berpengaruh
signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh
signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas produk
berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya
variabel independen yang dominan terhadap keputusan pembelian adalah produk.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi, Harga, Produk dan Keputusan
Pembelian.