DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Customer Relationship Management dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan Pelayaran Rakyat PT. Asia Madura Sumenep
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
Junaidy, Junaidy
Subject
657 - Akuntansi 
Datestamp
2022-12-09 03:11:07 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Customer Relationship Management dan Word of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan Pelayaran Rakyat PT. Asia Madura Sumenep Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 93 pelanggan PT. Asia Madura. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu non-probability sampling yang berupa purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden. Untuk pengambilan data mengugunakan observasi, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskripsi responden, uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan SPSS For Windows Versi 20,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama (simultan) Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Customer Relationship Management dan Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan di PT. Asia Madura. Secara individu (parsial) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, Customer Relationship Management berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Kata Kunci : Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Customer Relationship Management dan Word of Mouth 
Institution Info

Universitas Wiraraja