Abstract :
Salah satu kunci sukses bisnis ini terletak pada kualitas jasa yang
ditawarkan dan juga pelayanan yang memuaskan dengan begitu setidaknya
pelanggan berfikir dan akan merasa ingin kembali menggunakan jasa kita,
tentunya tidak mudah membuat konsumen setia dan puas yaitu dengan cara
mengedepankan pelayanan yang bagus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh corporate image, nilai pelanggan, kualitas pelayanan dan harga terhadap
kepuasan pelanggan Bupatie Wash Kabupaten Sumenep.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan Bupatie Wash.
Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu non-probability
sampling yang berupa sampling insidental. Sampel dalam penelitian ini sebanyak
85 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama (simultan)
corporate image, nilai pelanggan, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Bupatie Wash. Secara individu
(parsial) corporate image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan,
nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas
pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Corporate Image, Nilai Pelanggan, Kualitas
Pelayanan dan Harga