Abstract :
Pokok masalah penelitian ini adalah bagaimana faktor produk, harga,
tempat dan pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian pentol ghepe? Desa
Ambunten Timur. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui pengaruh
produk, harga, tempat dan pelayanan secara simultan dan parsial terhadap
keputusan pembelian pentol ghepe? Desa Ambunten Timur. 2) Untuk mengetahui
faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian pentol ghepe?
Desa Ambunten Timur. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah
melakukan pembelian produk pentol ghepe? Desa Ambunten Timur dan teknik
yang digunakan adalah non-probability sampling dengan pendekatan accidental
sampling. Pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Teknik analisis data
pada penelitian ini yaitu uji validitas, realibilitas, uji asumsi klasik, uji regresi
linear berganda. Hasil Penelitian Menunjukkan variabel produk, harga, tempat dan
pelayanan, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
pentol ghepe? Desa Ambunten Timur. Secara parsial variabel produk, harga, dan
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
pentol ghepe? Desa Ambunten Timur. Sedangkan variabel tempat berpengaruh
negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pentol ghepe? Desa
Ambunten Timur. Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian pentol ghepe? Desa Ambunten Timur adalah produk. Implikasi dari
penelitian ini yaitu bagi penjual-penjual pentol ghepe? yang berada di Desa
Ambunten Timur yang memasarkan produknya agar terus memperhatikan faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Sehingga keputusan
pembelian pentol ghepe? Desa Ambunten Timur dapat meningkat.
Kata Kunci: produk, harga, tempat, pelayanan, keputusan pembelian pentol
ghepe? Desa Ambunten Timur