DETAIL DOCUMENT
KUALITAS KINERJA KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTO MEGUMI JAPANESE FOOD DI SUMENEP
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
PUTRA, REZA ANDIKA
Subject
650 Management & Public Relations 
Datestamp
2019-11-25 04:20:12 
Abstract :
Kepuasan pelanggan merupakan suatu perasaan kenyamanan, perasaan dihargai, perasaan puas terhadap sesuatu hal yang didapatkan oleh pelanggan, serta perasaan yang dirasakan pelanggan saat harapannya terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas kinerja karyawan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada Resto Megumi Japanese Food di Sumenep. Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan yang datang mengunjungi Resto dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu reduksi data merangkum), penyajian data dan penarikan kesimpulan dengan menguji keabsahan data menggunakan triangulasi data, triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelanggan Resto Megumi Japanese Food merasa puas terhadap kualitas kinerja karyawan. Hal ini didasarkan pada beberapa hasil wawancara dengan pelanggan yang merasakan kepuasan atas pelayanan yang diberikan oleh karyawan resto. Selain itu, pihak resto juga menjadikan kinerja karyawan sebagai hal penting yang harus dipenuhi sebagai salah satu strategi untuk menarik perhatian pelanggan. Oleh sebab itu, diadakan beberapa pelatihan dan pengembangan oleh pihak resto untuk mendukung kinerja karyawan yang berkualitas. Beberapa fasilitas yang disediakan pihak resto seperti tempat yang nyaman serta lokasi parkir yang memadai juga menjadi tolak ukur kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Kinerja Karyawan, Kepuasan Pelanggan. 
Institution Info

Universitas Wiraraja