DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN KRIPIK SINGKONG “ SABAR MENANTI “ DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI UD SUMBER MAS DI DESA LALANGON, KECAMATAN MANDING, KABUPATEN SUMENEP
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
Bastiyar, Yusri
Subject
658- Manajemen 
Datestamp
2022-12-20 06:26:03 
Abstract :
Strategi pemasaran merupakan cara memasarkan sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang dapat meningkatkan penjualan kripik singkong ?Sabar Menanti?, Untuk mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi kendala bahan baku singkong yang tidak tersedia apabila pemasaran produk tersebut sudah berjalan dengan baik. Penelitian ini di lakukan di home industry UD Sumber Mas. Dengan metode penelitian yang di gunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode purposive sampling, dan teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dapat meningkatkan penjualan pada UD Sumber Mas antara lain: Mengembangkan kualitas produk agar permintaan lebih meningkat, Menginovasi atau meningkatkan produksi secara modern agar permintaan dapat di terpenuhi sesuai target, Selalu melakukan inovasi baik dari segi rasa maupun kemasannya, Memanfaatkan media sosial sebagai cara untuk memasarkan produk. Yang kedua cara mengatasi bahan baku yang tidak tersedia yaitu pemilik usaha UD Sumber Mas mengambil bahan baku dari daerah sekitar seperti membeli asokan dari tetangga sekitar. Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Analisis SWOT 
Institution Info

Universitas Wiraraja