Abstract :
Masalah yang diteliti dalam skripsi ini yaitu penerapan bauran
pemasaran usaha distro di Kabupaten Sumenep, yang di mana tujuan
penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis Penerapan Bauran
Pemasaran dalam Meningkatkan Daya Saing Terrow Distro di Kabupaten
Sumenep.
Dalam
menjawab
permasalahan
yang
tersebut
peneliti
menggunakan penelitian yang bersifat kualitatif untuk memperoleh data
yang terperinci. Dalam hal ini yang menjadi fokus penelitian adalah Produk,
Harga, Tempat, Promosi dan Daya Saing. Dalam penelitian ini peneliti
menggunakan Matriks CPM untuk menentukan keunggulan kompetitif yang
dimilliki Terow Distro, H2D dan Clothink Store mulai dari Produk, Harga,
Tempat dan Promosi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya Terrow Distro memiliki
keunggulan kompetitif dari produk, harga dan promosi sedangkan H2D
memiliki keunggulan kompetitif pada tempat. Namun hal ini tidak
berpengaruh pada penjualan produk Terrow Distro di karenakan Terrow
Distro sudah dikenal konsumennya dengan baik. Hal tersebut mampu
meningkatkan daya saing dan perkembangan pemasaran produk Terrow
Distro.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Daya Saing, Matriks CPM