Abstract :
Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah pengaruh
ketanggapan, perhatian dan keandalan terhadap kepuasan masyarakat di
PLTD. Yang dimana tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh ketanggapan, perhatian dan keandalan terhadap kepuasan
masyarakat di PLTD baik secara parsial maupun simultan.
Dalam kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan Non
Probability sampling berupa sampling insidental, sampel yang digunakan
sebanyak 80 responden. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan
dengan melakukan penyeberan kuesioner, yang kemudian diolah
menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunujukkan bahwa : (1)
ketanggapan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan
masyarakat artinya ketanggapan yang baik akan menciptakan peningkatan
kepuasan masyarakat. (2) perhatian memiliki pengaruh yang signifikan
tehadap kepuasan masyarakat. Artinya perhatian dapat meningkatkan
kepuasan masyarakat. (3) keandalan memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap
kepuasan
masyarakat.
Artinya
keandalan
yang
baik
meningkatkan kepuasan masyarakat. (4) ketanggapan, perhatian dan
keandalan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap kepuasan masyarakat. (5) variabel yang paling dominan adalah
kendalan dimana variabel keandalan mempunyai nilai t paling besar
dibanding variabel lainnya.
Kata kunci : Ketanggapan, Perhatian, Keandalan dan Kepuasan.