DETAIL DOCUMENT
PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK MINUMAN KOPI DI TABULARASA KABUPATEN SUMENEP
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
Mariyaningsih, Yousi
Subject
630 Agriculture 
Datestamp
2022-09-12 04:15:18 
Abstract :
Potensi pertanian dan perkebunan adalah sumber daya alam yang dimiliki oleh Indonesia, kopi merupakan hasil perkebunan yang ada di Indonesia. Jumlah permintaan produk kopi cukup banyak dipasar khususnya daerah Kabupaten Sumenep, permintaan terhadap produk kopi dipengaruhi dengan selera konsumen terhadap produk kopi. Selera konsumen memiliki persepsi yang berbeda-beda, Tabularasa merupakan salah satu cafe yang menjual produk minuman kopi di kabupaten sumenep. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap minuman kopi tubruk tabularasa, tubruk single original, dan v60 di Tabularasa Kabupaten Sumenep. Penentuan lokasi dilakukan dengan sengaja ?purposive sampling? di Tabularasa Kabupaten Sumenep, dengan pertimbangan Tabularasa merupakan cafe yang menjual produk minuman kopi berbagai jenis dengan kualitas terbaik. Teknik pengambilan sampel: ?Accidental Sampling?, metode analisis yang digunakan deskriptif dengan perhitungan skala likert. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi konsumen kopi tubruk tabularasa total skor 411 persentase 82,2% kategori sangat suka, kopi tubruk single original total skor persentase 70,6% kategori suka, dan v60 total skor 264 persentase 53% kategori netral. Kata Kunci: Persepsi, Konsumen, Minuman Kopi. 
Institution Info

Universitas Wiraraja