Abstract :
Persespsi setiap orang dalam menilai dan merasakan produk maupun jasa
berbeda-beda sesuai dengan rangsangan yang diterima, seperti halnya produk jamu yang
di produksi oleh UD. Gilang Emas Grup tentunya persepsi dari setiap konsumen berbeda-
beda. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui persespi konsumen terhadap jamu
jahe merah dan pinang muda di UD. Gilang Emas Grup. Analisi data menggunakan
deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala likert. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap jamu jahe merah dan pinang muda
dengan variabel harga, kemasan dan manfaat yaitu pada penilian variabel harga jamu jahe
merah dan pinang muda berada di kategori ?Suka? dengan hasil indeks persentase jahe
merah sebesar 77%, pinang muda sebesar 76%. Variabel kemasan jamu jahe merah dan
pinang muda berada pada kategori ?suka? dengan indeks persentase jahe merah sebesar
69%, pinang muda sebesar 76%. Sedangkan pada variabel manfaat jamu jahe merah dan
pinang muda hasil indeks persentasenya lebih besar yaitu jahe merah sebesar 90% berada
di kategori ?Sangat Suka? sama halnya dengan pinang muda hasil indeks persentase
sebesar 90% berada di kategori ?Sangat Suka?.
Kata Kunci : Jamu Jahe merah dan pinang muda, skala likert.