DETAIL DOCUMENT
LOYALITAS PELANGGAN PADA PREMIUM CAR WASH BY SHAPUTRA GROUP
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
Hidayatullah, Farid
Subject
658- Manajemen 
Datestamp
2022-12-08 02:46:29 
Abstract :
Penelitian ini untuk mengetahui variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan premium car wash baik dengan atau tanpa menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel Intervening yaitu kualitas pelayanan. Penelitian ini dilakukan terhadap usaha yang bergerak dibidang jasa cuci mobil yakni premium car wash dengan menggunakan pengambilan sampel dengan cara purposiresive sampling dan jenis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dengan intervening, uji hipotesis, dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari variabel yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan premium car wash baik dengan atau tanpa menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel Intervening yaitu kualitas pelayanan. Kepuasan pelanggan yang di duga sebagai variabel mediasi adalah benar memediasi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan premium car wash. Pelanggan premium car wash bisa menjadi pelanggan yang loyal karena kualitas pelayanan yang baik. Kata kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan. 

File :
Farid.pdf
Institution Info

Universitas Wiraraja