DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Keripik Pisang UD
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
Amalia, Nadia Rizqi
Subject
630 Agriculture 
Datestamp
2023-02-06 06:57:56 
Abstract :
Pertumbuhan dan perkembangan home industry yang semakin pesat, menandakan bahwa majunya perekonomian di Indonesia. Kabupaten Sumenep juga tidak lepas dari pesatnya pertumbuhan dan perkembangan home industry. Banyaknya home industry yang menawarkan produk yang sejenis, menimbulkan persaingan usaha yang semakin ketat. Hal tersebut menjadi pertimbangan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran produk, harga, promosi, tempat secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen keripik pisang di UD. Amalia. (2) Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran produk, harga, promosi, tempat secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen keripik pisang di UD. Amalia. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara sengaja di toko camilan madura kharisma yuswar dan vila mas camilan dengan pertimbangan bahwa kedua toko tersebut merupakan toko dengan konsumen paling ramai. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri atas produk, harga, promosi dan tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen keripik pisang UD. Amalia, dengan besaran pengaruh yang diberikan adalah 57,5%. Sedangkan secara parsial variabel produk, harga, dan tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai signifikansi variabel promosi sebesar 0,173 lebih besar dari 0,05 (? = 5%), sehingga variabel promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Keripik Pisang 
Institution Info

Universitas Wiraraja