DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA HOME INDUSTRY TEMPE “KERATON” DI DESA MONTORNA KECAMATAN PASONGSONGAN KABUPATEN SUMENEP
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
Aziz, Faizol
Subject
338.642 Small Business 
Datestamp
2019-09-11 03:21:22 
Abstract :
Industri tempe merupakan industri kecil yang mampu menyerap sejumlah besar tenaga kerja baik yang terkait langsung dalam proses produksi maupun yang terkait dengan perdagangan bahan yang merupakan masukan maupun produk hasil olahannya. Industri tempe merupakan salah satu agroindustri rumah tangga yang sangat potensial untuk dikembangkan.Usaha industri tempe di desa montorna kecamatan pasongsongan saat ini masih merupakan industri kecil yang memiliki kelemahan dalam manajemen serta jumlah modal yang dimiliki, sehingga perlu dilakukan upaya-upaya perbaikan dalam strategi pengembangannya agar mampu bersaing dalam memperoleh pangsa pasar; Lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive) yaitu di tempe ?Keraton? di desa Montorna Kecamatan Pasongsongan dengan berbagai pertimbangan tertentu bahwa perusahaan tersebut akan mampu bersaing dalam pangsa pasar dari segi produksinya. Karna jumlah populasi Cuma 1 (satu) maka semua populasi menjadi sampel yaitu dengan menggunakan metode sensus atau sample jenuh. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Perusahaan Home Indusry tempe ?keraton? di desa montorna kecamatan pasongsongan dapat di tarik kesimpulan bahwa strategi pengembangan usaha Home Indusry tempe, adalah strategi agresif yaitu meningkatkan manajemen serta jumlah dan kualitas produksi untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Kata Kunci:strategi pengembangan dengan metode analis SWOT 
Institution Info

Universitas Wiraraja