Abstract :
Keputusan pembelian merupakan bagian dari Perilaku konsumen. Perilaku
konsumen adalah studi tentang bagaimana individu, kelompok dan organisasi
memilih, membeli, menggunakan dan bagaimana barang, jasa, ide atau
pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga, promosi, citra merek dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian paket data yellow im3 indosat
ooredoo baik secara parsial ataupun simultan (bersama-sama).
Penelitian ini dilakukan dengan metode penyebaran kuisioner kepada para
responden, yaitu mahasiswa universitas wiraraja. Sampel dalam penelitian yaitu
sebanyak 75 dengan metode pengambilan sampel berupa non probability
sampling berupa purposive sampling
Hasil dari penelitian ini yaitu variabel independen (harga, promosi, citra
merek dan kualitas produk) berpengaruh signifikan secara parsial (masingmasing) terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Dari uji simultan
dinyatakan bahwa variabel independen (harga, promosi, citra merek dan kualitas
produk) berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap variabel
dependen yaitu keputusan pembelian.
Kata kunci : harga, promosi, citra merek, kualitas produk, keputusan
pembelian