DETAIL DOCUMENT
PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KOPI LENGKUAS CAP POTRE ALOMAMPA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
Utami, Sefti Sinta
Subject
630 Agriculture 
Datestamp
2022-12-20 06:23:40 
Abstract :
Pilihan-pilihan setiap orang terhadap sebuah produk disebut dengan preferensi. Preferensi konsumen berarti kesukaan, pilihan atau sesuatu hal yang lebih disukai konsumen. Tujuan Penelitian ini ialah untuk mengetahui preferensi konsumen serta atribut yang dominan menjadi prioritas utama terhadap kopi lengkuas cap Potre Alomampa. Metode pengambilan sampel menurut Roscoe (1982) ialah jumlah variabel (independen + dependen) x 10, sehingga 5 x 10 = 50. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengn observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis menggunakan Conjoint Analysis. Hasil penelitian yang dilakukan mengenai preferensi konsumen terhadap kopi lengkuas cap potre alomampa ialah menyukai rasa pahit, aroma kuat, tekstur lembut, dan harga murah. Hasil penelitian yang dilakukan mengenai atribut yang dominan menjadi prioritas utama dalam preferensi konsumen terhadap kopi lengkuas cap potre alomampa ialah pada atribut aroma. Kata Kunci : Preferensi konsumen, kopi lengkuas, Conjoint Analysis 

File :
sinta.pdf
Institution Info

Universitas Wiraraja