Abstract :
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kualitas
Produk, Harga, dan Word of Mouth secara parsial dan simultan terhadap Proses
Keputusan Pembelian pada keripik singkong Cap kapal Terbang. Metode penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
konsumen Cap Kapal Terbang. Sampel yang diambil sebanyak 80 responden
dengan menggunakan teknik pengambilan sampel insidental sampling. penelitian
menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji statistik
t, uji statistik F, dan koefisien determinasi) dengan menggunakan software SPSS
IBM 20.
Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa kualitas produk, variasi
produk, dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan
pembelian. Kemudian secara parsial menunjukan bahwa kualitas produk, variasi
produk dan word of mouth mempunyai pengaruh secara parsial terhadap proses
keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,843. Hal ini
menunjukan bahwa pengaruh variabel independen (kualitas produik, variasi
produk, dan word of mouth) terhadap proses keputusan pembelian sebesar 84.3%
sedangkan sisanya 16.7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam
peneltian ini.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Variasi Produk, Word Of Mouth, Keputusan
Pembelian.