DETAIL DOCUMENT
Strategi Pemasaran Objek Wisata Pulau Gili Labak Di Kabupaten Sumenenep.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wiraraja
Author
Ilman, Afthoni
Subject
658- Manajemen 
Datestamp
2022-11-29 05:59:32 
Abstract :
Gili Labak merupakan wisata yang menawarkan keindahan pantai dan bawah lautnya dengan jenis ? jenis ikan yang bermacam ? macam dan terumbu karang yang masih terjaga. Awal mula strategi pemasarn yang dilakukan oleh pengurus Gili Labak adalah strategi promosi Word of Muth ( promosi mulut ke mulut). Berdasarkan hasil observasi ke objek wisata, peneliti menemukan beberapa strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengurus Gili Labak untuk mencapai tujuan yaitu ( Product, Price, place, promosi dan people ). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan purposive sampling dengan tehnik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tehnik Analisis Data yang di gunakan adalah Matriks EFE, EFI ,Analisis SWOT,dan matrik TOWS. Tujuannya untuk mengetahui dan menganlisis faktor-faktor internal dan eksternal yang menjadi kelemahan, kekuatan, peluang dan ancaman, serta untuk menentukan strategi untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan local maupun manca Negara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang di lakukan sangat membantu untuk pemenuhan target kunjungan. Untuk itu Strategi yang di hasilkan adalah strategi SO yaitu mempertahankan kerja sama dan memperluas jaringan promosi. Kata Kunci: Strategi Pemasaran (product, price, promosi, place, people), Wisata, Matriks EFE,dan Matriks EFI. Analisis SWOT dan TOWS 
Institution Info

Universitas Wiraraja