Abstract :
Meningkatkan kualitas produk, memberikan penawaran harga yang
terjangkau serta pemberian nama pada produk yang mudah diingat oleh konsumen
tanpa mempertimbangkan faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan
konsumen, pelaku usaha tidak mudah untuk bersaing dengan produk lain.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga
dan brand image terhadap keputusan pembelian dupa tradisional cap Keraton
Sumenep di home industri Keraton Sumenep. Jenis penelitian adalah kuantitatif
dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengambilan sampel
menggunakan insidental sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi
linier berganda.
Dari hasil penelitian baik secara parsial nilai signifikansi lebih kecil dari
alpha (0,05) dimana variabel kualitas produk (X1) berpengaruh signifikan sebesar
(0,011 < 0,05) sedangkan variabel harga (X2) berpengaruh signifikan sebesar
(0,001 < 0,05) dan variabel brand image (X3) berpengaruh signifikan sebesar
(0,018 < 0,05) artinya secara individu vriabel kualitas produk, harga dan brand
imge berpengaruh terhadao keputusan pembelian. Secara simultan nilai Fhitung
lebih besar dari Ftabel (3,12) dan nilai signifikan lebih kecil dari alpha (0,05)
dimana variabel kualitas produk (X1), harga (X2) dan brand image (X3) secara
keseluruhan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian sebesar (7,423 > 3,12) dan (0,000 < 0,05).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara individu maupun bersamasama kualitas produk, harga dan brand image berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian dupa tradisional cap Keraton Sumenep di home industry
Keraton Sumenep.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Brand Image, Keputusan Pembelian