Abstract :
Prudential Life Assurance yang bergerak dibidang asuransi jiwa selalu
berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabahnya, karena
nasabah adalah kunci penting dalam bisnis ini bagi prudential untuk mencapai tujuan.
Prudential memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan hasil yang memuaskan
kepada nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas Jasa
Dan Kepercayaan Terhadap kepuasan nasabah Asuransi Jiwa Prudential Cabang
Sumenep.
Dalam penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi
dalam peneitian ini adalah763 Nasabah Asuransi Jiwa Prudential Cabang Sumenep.
Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu non probality sampling yang
berupa purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 88 Nasabah. Untuk
mengumpulkan data mengunakan Data Primer, Interview dan Kuisioner. Tehnik
analisis data yang digunaakan dalam penelitian ini adalah Uji validitas, uji reliabilitas,
uji asumsi klasik, uji analisis reggresi linier berganda dan uji hipotesis dengan
menggunakan bantuan SPSS For Wondows Versi 20.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama (simultan)
Kualitas jasa dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Nasabah
Asuransi Jiwa Prudential Cabang Sumenep. Secara individu (parsial) Kualitas
Pelayanan Dan Kepercayaan berpengaruh signifikan Terhadap Kepuasan Nasabah
Asuransi Jiwa Prudential Cabang Sumenep.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah.