Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya sepeda motor jenismatic
yang diproduksi oleh industri sepeda motor dengan berbagai fitur dan teknologi
untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi dan
membutuhkan kendaraan yang praktis dalam aktivitas sehari-hari. Sehingga
tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh iklan, dan citra merek secara
simultan, parsial, dan dominan terhadap keputusan pembelian produk Sepeda
Motor Honda Merek Beat di Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Penelitian ini
difokuskan pada masyarakat Kecamatan Kota yang di bagi menjai lima desa yang
di antaranya ialah Desa Pabian, Desa Pangarangan, Desa Kolor, Desa Pong Arap
dan Desa Kepanjin yang menggunakan produk Sampel penelitian ini di ambil
dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 50 konsumen yang pernah membeli
atau yang memakai Sepeda Motor Honda Merek Beat. Adapun teknik
pengumpulan data menggunakan observasi lapangan, dan studi dokumentasi.
Kemudian setelah data terkumpul, dilakukan sortir data yang dilanjutkan dengan
menganalisis menggunakan skala Likert, kemudian melakukan pengujian
validitasdan reliabilitas, dan untuk meng-crosstabs statistik menggunakan alat
berupa software SPSS 20. Dari hasil penelitian dengan langkah-langkah yang
dijelaskan di atas diperoleh hasil bahwa berdasarkan hasil analisis regresi linier
berganda dengan menggunakan uji F (simultan) maka dapat disimpulkan secara
simultan tidakmempengaruhi keputusan pembelian, kemudian hasil analisis uji t
dapat disimpulkan bahwa secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian.
Kata kunci : Pengaruh Iklan, dan citra merek, Keputusan Pembelian