Abstract :
Party cafe ingin menjadi top marketing di Kota Sumenep ini dengan cara
menyusun bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people,
physical evidence, process), namun party cafe lebih memfokuskan dengan
meningkatkan bauran produknya tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor keberhasilan dengan
bauran pemasaran 7P. Dimana bauran tersebut saling ketergantungan satu sama
lain, karena dimana terdapat produk yang berkualitas maka harganya pun juga
mahal. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data kualitatif
yakni melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan pada penelitian
ini terdiri dari 1 orang informan kunci: pemilik party cafe, 3 orang informan
utama: karyawan cafe (koki, weaters, dan barista), dan 10 orang informan
pendukung: konsumen. Penelitian ini bersifat deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan harga yang relatif murah
dan produk yang berkualitas dapat meningkatkan tingkat penjualan, jumlah konsumen,
dan daya tarik masyarakat untuk pergi ke party cafe Sumenep.
Kata Kunci : Bauran pemasaran, top marketing, dan produk.