Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,
kualitas pelayanan, servicescape, dan harga terhadap kepuasan konsumen
Restoran Ayam Brewok Sakera Di Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh konsumen di Restoran Ayam Brewok Sakera Sumenep. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probality sampling yang berupa
sampling insidental. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 90
responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi,
wawancara, kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah teknik analisis karakteristik responden, uji kualitas data, uji asumsi klasik,
uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefesien determinasi dengan
menggunakan alat bantu SPSS For Windows Versi 20
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk,
kualitas pelayanan, servicescape, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen. Secara simultan kualitas produk, kualitas pelayanan, servicescape, dan
harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Restoran Ayam Brewok
Sakera Sumenep.
Kata Kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, servicescape, harga , kepuasan
consumen